Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep dan Cara Membuat Kue Keju Kastengel Sederhana dan Renyah

Resep Kue Keju Kastengel Sederhana dan Renyah - Jika selama ini anda membeli kue keju kastengel di toko-toko kue terdekat atau supermarket dengan harga yang cukup tinggi, maka mulai dari sekarang silahkan bunda tinggalkan kebiasaan tersebut. Karena melalui artikel ini Bunda akan mendapatkan panduan membuat kue keju kastengel yang enak dan renyah tentunya. Selain bisa dihidangkan ke keluarga tentunya bunda juga bisa mulai berjualan kue untuk tambah-tambah uang belanja kan bun.

Resep yang akan saya bagikan ini bisa bunda modifikasi sesuai selera bunda. Dan resep serta membuat kue keju kastengel ini bisa dikatakan sangat mudah bahkan untuk bunda yang pemula membuat kue sekalipun saya rasa akan mudah mengaplikasikan resep serta cara membuat kue yang ada pada artikel kali ini.

Jika bisa membuat sendiri mengapa harus membeli? Toh lebih banyak keuntungan kok bun jika kita membuat kue sendiri dari pada membeli kue atau jajan. Selain lebih menghemat pengeluaran bunda juga dapat menjual kembali kue buatan bunda untuk menambah uang belanja atau tabungan bunda.

Resep Cara Membuat Kue Keju Kastengel Sederhana dan Renyah

 

Resep dan Cara Membuat Kue Keju Kastengel Sederhana dan Renyah

Baiklah untuk bunda yang sudah tidak sabar ingin mencoba resep ini dan membuatnya, silahkan bunda langsung saja simak dan praktekan isi dari artikel dibawah ini:

Resep Kue Keju Kastengel Original


Bahan-bahan:
  • 200 gram tepung terigu, pilih yang protein rendah agar kue yang dihasilkan renyah
  • 100 gram keju cheddar yang telah diparut
  • 125 gram margarin atau mentega
  • 2 butir telur ayam
  • 50 gram tepung jagung atau maizena
  • 1 buah kuning telur
  • Keju cheddar parut secukupnya

Cara membuat:
  1. Pertama silahkan bunda periapkan wadah, kemudian masukkan margarin atau mentega lalu kocok hingga halus, kemudian masukkan kuning telur satu persatu, kocok hingga adonan mengembang
  2. Lanjut, masukkan tepung terigu ke dalam adonan, tepung maizena dan keju, aduk hingga rata dan berbulir.
  3. Siapkan cetakan. Jangan lupa oleskan dahulu margarin atau mentega di atas cetakan agar adonan tidak lengket.
  4. Cetak adonan sesuai selera.
  5. Masukkan kue yang telah dicetak ke dalam oven. Panggang dalam suhu 180 derajat selama 20 menit.
  6. Keluarkan kue dari oven. Olesi kue dengan kuning telur dan taburi keju parut sesuai selera. Panggang kembali dengan suhu yang sama selama 10 menit.
  7. Angkat kue kastengel dari oven. Sisihkan sebentar, lalu susun ke dalam toples.
  8. Kue kastengel keju siap disajikan.

Nah bagaimana bunda, sangat mudah bukan Resep dan Cara Membuat Kue Keju Kastengel yang satu ini. Untuk itu silahkan bunda praktekan dan kreasikan sesuai selera bunda dirumah ya bun. Sekian artikel kali ini, semoga dapat memberikan manfaat ya bun.

Posting Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Kue Keju Kastengel Sederhana dan Renyah"